Kamis, 24 Juni 2010

Aku, Dirimu, dan Dirinya

AKU , DIRIMU, DAN DIRINYA

Temanya : tiga sahabat yang mempunyai rasa cinta yang sama
Karya Arini

“ maaf vi,mungkin cukup sampai disini,aku akan pergi meninnggalkan mu maafkalah semua kehilafanku, sejujurnya aku masih menyanyangimu,mungkin ini adalah jalan terbaik buat kita, semoga kamu mendapatkan pengganti yang lebih baik dariku, terima kasih atas semua yang kau beri untukku”

Tut….tut….tut……, tiba-tiba telefon terputus dari ujung telrputus dari ujung sebelah san, bagai di sambar petir di saing bolong mendengar ucapan itu. Viyara hanya bias mengeluarkan air matanya yang tak bias dibendungnya lagi. Inikah akhir pertengkaran dua minggu yang lewat ketika mereka sedang makan siang bersama tiba-tiba hp radit berbunyi dan itu sms dari wanita lain
“ dia benar- benar pergi”
Hanya itu yang diucapkan viyara sambil menangis tak selang beberapa menit kemudian seseoramg masuk kamar viyara
“ sa,,,,,,,” panggil viyara
“ ada apa vi ? “ Tanya salsa heran
“ dia pergi, kali ini benar- benar pergi “ sambung viyaran sambil memeluk sdahabatnya itu
“ maksudnya ?” Tanya salsa bingung
” radit sa,,,,,,,radit “ sambung viyara dengan tangisan
“ iya kenapa kalian, kalian berantem lagi ?”Tanya salsa
“ kita bubar sa “jaawab viyara
“ ya udah tenang ya “ salsa menenangkan sahabatnya itu
“ tapi kali ini dia benar-benar pergi,kamu tahukan kalau aku sangat mencintainya “ ucap viyara merengek
“ aku tahu, tapi kalau sudah begini kita bias buat apa lagi, ya udah sekarang kamu tenang ya “

Berakhir sudah kisah cinta viyara dan radit yang sudah di bina dalam waktu delapan bulan ini, radit memilih wanita itu dan viyara harus terima kenyataan ini. Tak pernah terbayangkan oleh viyara hidupnya tampa radit karena menurut viyara raditlah cinta pertama dan tekhirny,namun semuanya sudah berlalu dan menjadi kenangan yang tak patut untuk di kenangny. Sudah lama viyara tidak pernah membuka facebooknya kali ini dais n
Engaaja membukanya untuk mengganti statusnya menjadi lajang dan menuliskan apa yang di pikirkanya
“ sepi dunia ini belum sesepi hatiku yang tampa dirimu disisiku lagi “
Hari yang baru untuk memulai hidup baru dan melupakan semua apa yang terjadi selamanya dan kini viyara tampak ceria karena ada sahabatnya yang selau ada untuknyadan selau ada ketika viyara membutuhkannya. Pagi itu kampus seperti biasa namun pagi itu dikampus tampak tidak seperti biasa viyara berjalan dengan langkah baru semua mata menuju viyara seperti pernaisuri yang sedang lewat sesamp[ai di kelas
“ viyara,,,,” ucap salsa kaget
“ bagaimana………?” Tanya viyara sambil berputar melihatkan kostum yang dipakainya hari itu
“ pervace,,,,,” ucap salsa dengan sedikit centil
“ oh ya sa satu lagi aku gak bias temeni kamu pergi ketoko buku nih,,,kamu masih ingatkan dengan yang kemarin aku ceritain ?” Tanya salsa
Aku haya mengangguk mengisyaratkan bahwa fiyara masih ingat
“ nah, hari ini aku akan ketemuan dengan dia,maaf ya vi,,,”
“ yaudah gak papa tapi janji ya lain kali mkenalin aku dengan orang itu “sambung viyara dengan ceria
“ siiip dah,” uap salsa sambil mengancungkan dedua jempolnya
Setelah selai perkuliahan viyara langsung pulang, dan langsung membuka laptopnya untuk membuka facebook, dilihatnya ada pemberitahuan baru namun matanya terhenti ketika statusnya kemarin di komentari oleh seseorang beberapa hari yang lalu
“ sedih banget, jangan di fikirkan masih banyak yang mau menjadi temanmu, pesitif tingking ya,,,”
Viyara langsung mengomentari statusnya itu
“ hariku tak secerah hariku bersamanya,”
Ternya orang itu juga sedang online,merekapun cetingan
“ kayaknya dia berarti banget buat kamu “
“ dia lebih dari itu, tapi saying dia sudah ppergi entah kemana “
“ yang sabar aj, oh ya kealin aku radely “
“ salam kenal radely viyara”
“ aku bolehkan jagi sahabat mu ?”
“ tak masalah “ jawabku tampa ragu-ragu lagi
Namun di sisi lain salsa yang sedang asyik menikmati pertemuannya dengan crisna wsedikit risih dan kaku karena crisna labih asyik mengotak atik hpnya, dan tampa sadari juga salsa kalau crisna sedang chatingan dengan sahabatnya sendiri
Hari begitu cerah, waktu berjalan begitu cepat, semua juga berjalan seperti biasa viyara masih asyik dengan sahabat chetinggannya, dan salsa masih astik dengan pendekatannya dengan orang yang bernama crisna,namun mereka sadari kedua laki-laki itu adalah sama, disiang itu ketika jam mata perkuliahan berakhir
“ sa, kamu jadi jalan dengan crisna ? “ Tanya salsa kepada viyara
“ jadi, kenapa kamu mau ikut ?” tanta viyara kembali
“ hari ini aku juga ada janji dengan radely “
“ oh ya,,,, suatu kebetulan dong,yaudah kita jalan bareng aja pasti asyik kan ?” usul salsa
“ sepertinya begitu,,,,”
Viyara pun menelefon radely, salasa dan viyara langsung menuju tempat mereka berjanji dengan crisna dan radel, namaun hamper dau jam mereka menunggu crisna dan radely belum juga kunjung datang tiba-tiba hp salsa berbunyi
“ halo cris kamu dimana ? aku udah nyampe nih, kok git, kitakan udah janjiyaudah gak papa kok “ ucap salsa dengan sedikit kecewa
“ ada apa sa ?” Tanya viyara
“ crisna gak bisa datang “ jawab salsa kecewa
“ ya udah gak papa ka nada aku” ucap viyara membesarkan hati salsa
Tiba-tiba ph berbunyi dan itu ternyaata sms dari radely
“ maaf ya v, aku harus membatalkan janji kita hari ini i\tiba-tiba saja bos ku mendadak mengajakku keluar kota da kegiatan kantor yang harus aku ikiti maaf juga aku gak bias ngomong secara langsung karena batre ku hamper abis nic nanti kalau sudah sampai tujuan aku telpon kamu, selkali lagi maaf ya “.
Wajah viyara langsung berubah seketika
“ ada apa vi ?” Tanya salsa penasaran
“ radely juga gak jadi datang, mendadk dia harus keluar kota dengan bosnya” ucap viyara dengan wajah kecewa
“aneh kok bias ya gak jadi semua ?” ucap salsa heran
“ mungkin ini semua suatu kebetulan saja “ ucap viyara
“mungkin ya mungkin juga tidak “
Malam itu, ketika viya ra sedang asyik cetinggan dengan radely, dia di kagetkan dengan seuntai kalung viyara pun menoleh
“ salsa,,,,” ucap viyara kaget
“ ke,,,jutan,,,,,” ucap salsa dengan wajah ceria
“ kalungnya bagus banget beli di mana “ Tanya viyara penasaran
“ em,,,,em,,,,diri crisna kami jadian “
“oh ya wow hebat dong, aku turut bahagia ja deh, tapi aku jaga ada kabar bahagia juga nich,,, aku juga jadian denag radely “ ucap viyara tak mau kalah
“ oh ya,,,kapan ?” tany salsa
“ beberapa jam lewat ini kita masih cetinngan”
Karena salsa penasaran salsapun melihat laptop viyara namun sayang fb radely tidak ada foto
“ vi kok radely gak ada fotonya ?” tanya salsa penasaran
‘ iya dia bilang si gak pd “ jelas viyara kepada salsa
“ oh ya padahal aku penasaran banget loh dengan radely “ ucap salsa penasaran
“ yaudah kan bias ketemu besok-besok “ ucap viyara lagi
“ tapi aku heran kok bisa ya semua serba kebetulan seperti ini coba deh vi kamu fikir “ ucap salsa tak yakin ini adalah satu kebetulan saja
“ ya mungkin keberuntungan lagi bersama kita, udah deh jangan mikir yang macam-macam “

Perasan salsa benar mereka mencintai oarng yang sama, namun mereka tak pernah menyadari hal itu. Hari itu viyara sudah tamapk cantik tinngal menunggu radely menjemputnya beberapa saat kemudian radely datang dan merekapun langsung pergi, ketika itu pula salsa ada di depan rumah viyara dan melihatit, salsa pun menjadi heran kok bias crisna bias kenal dengan viyara padahalkan meeka tak saling kenal, salsapun mengikuti mereka dari belakang, salsa mencoba menghubungi telpon crisna namun tak diangkat, hinggaa sampailah di satu pusat perbelanjaan viyara dan radely berhenti salsa pun masih mengikuti mereka, viyara dan radelypun kel;ihatan sangat mesra sekali sehingga membut salsa cemburu dan menghmpiri viyara dan radely.
“ salsa,,,,kebelun sekali aayo sini gabung, oh ya kenalin ini rade “kata-kata salsa berhenti ketika melihat salsa menangis
“ sa kok kamu nangis,,,?” Tanya viyara binggung
“ aku tahu aku yang salah, maafkan aku vi ,ini semua salahku” ucap radely
“ tunggu ada apa ini…..?” Tanya viyara binggung
Salsa membuka hpmya dan menelpon crisna hp radelypun berbunyi
“ apa maksud dari ini semua radely ?”
“ mamafkan aku vi, radely dan krisna satu orang “ jelas radely sambil menunduk
Tak bisa menahan emosi viyara langsung menampar muka radely
Salsa hanya diam tampa kata kemudian pergi dari haadapan radely dan viyara,
“ sa tunngu,,,,” tahan viyara
Namun semua itu sia-sia salsa tetap pergi, viyara pun meninggalkan radely dan mengejar salsa namun terlambat salsa sudah naik taxi menuju pulang kerumah viyarapun mengejar taksi itu dan setiba dirumah salsa langsung masyk kamar dan menguncinya,
“ sa maafin aku, aku gak bermaksut seperti itu, aku gak tahu kalau radely itu jga dalah crisna, maafin aku ya sa ?”
“ tinngalin aku sendiri “
“ tapi sa,,,,,,,,”
“ tinngalin aku sendiri “
Viyara tahu ini sangat menyakitkan bagi mereka tapi ini bukan kesalahan viyara,dia juga jad korban crisna radely
“ gak sa, aku gak akan pergi kemana-mana aku akan tetap menunggumu disini “
Viyarapun duduk di samping pintu, tampa mereka sadari jam sudah menunjukkuan pukul sembilan malam suara viyarapun tak adalagi,salsa beranggapan kalau viyara sudah pulang namun kitika viyara membuka pintu kamarnya di lihatnya viyara tertidur dilantai depan pintu kamarnya, aipun mengambilkan selimut untuk viyara dan memakaikannya namun viyara terbagun salsapun berabjak dari tempaynya
“ sa maafin aku ya,aku benar-benar gaak tahu jika…”
Salsa langsung memeluk viyara
“ gak ada yang di maafkan kita sama- sama salah” ucap salsa meyakinkan viyara
Viyara dapat bernafas lega saat ini. Mungkin ini adalah pengalaman yang terburuk yang mereka alami, kini mereka lebih berhati-hati untuk mengebnal lawan jenis mereka karena mereka tidak mau hal kemarin terjadi lagi untuk kedua kalinya
Sore itu mereka duduk di pingir pantai tiba-tiba salsa membuang kalung pemberian crisna viyarapun kaget
“ kenapa di buang sa,?” Tanya viyara
“semua udah berlalu aku gak mau jika mengingat semua kisah kelam kita dulu”
Mereka pun tersenyum bahagia viyarapun membuka laptopnya dan membuka fbnya dan menulis sesuatu di dinding crisna radely
“ pergilah kamu jauh-jauh dari hidup kami, kami masih bias tersenyum dan hidup bahagia tampa kamu”
Klik…klik…pesan dinding itu pun terkirim
Dammn mereka hidup bahagia dan menunjukkan pada dunia kalau sahat itu lebih dari segala- galanya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar