Jumat, 14 Mei 2010

Tajamnya tusukan politik

Pengarang : Marsal Rizal
Universitas PGRI palembang

tema :Kehidupan masyarakat di tenggah politik yang sedang bergejolak

Amanat : agar masyarakat tau apa yang terjadi di pada saat ini, bahwa politik menjadi masalah besar dalam kehidupan sehari-hari.


Alur : maju

Tokoh : Andi
Silvi
Srtono

sudut pandang : orang kedua

latar : Di Desa
sekolah
di Rumah


Dalam kehidupan masyarakat seorang siswa bernama Andi harus berjuang dan berkorban sendirian dalam mengapai cita-cita, di antara masalah besar yang sedang bergejolak.
Namun Andi dan adiknya tidak begitu mudah putus asah segalah usaha mereka jalani,dari jualan koran bahkan jadi pemulung sekalipun mereka jalani.

tepi, Andi dan Silvi mempunyai paman yang begitu pedilih dan perhatian terhadapnya, Sartono sebagai pamannya mulai berpikir ........
Kenapa ada politik dakam kehidupan kita ini........?

Teman-teman dan guru nya juga ikut merasakan batapa hebatnya dampak yang kita rasakan saat ini ,kita sebagai masyarakat biasa harus jadi korban para pejabat pemerintah yang memikirkan kemewahan durinya serta keluarganya masing-masing.

kehipan kita di pelosok Desa tidak mereka pikirkan lagi, haruskah kata yang menanggung beban dari ketidak adilan mereka..........
dan kepada siapa kami harus mengadu........?

''apakah ini yang di namakan merdeka...........?
''siapa yang bertanggung jawab semua ini........


di sekolah andi dikenal sebagai suswa yang pintar dan rajin ,bahkan semua teman-temanya ikut perihatin terhadap kehidupannya yang serbah kekurangan.
Andi dan adiknya tinggal di rumah pamannya, semenjak kecil mereka telah banting tulang untuk duduk di banku pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar