Kamis, 06 Mei 2010

Relung-relung renungan dirantau

Tema: menggapai cita-cita
Amanat: kejarlah cita-citamu sampai ke negeri orang.

RELUNG-RELUNG RENUNGAN DIRANTAU
OLEH: Neta Reni karjo

indah saat masa tersenyum
getar nada menyengat hasrat
merobek tekad menggapai cita
menepis asal sekarang
dalam dingin renungan hadir
tanpa ditanya,tanpa diminta
hidup semakin bermakna
bila derita datang menghilang
di negeri rantau ini
akan hidup dan bersemayam
di negeri gersang meranggas
ku dapat belai kasihmu
aku bangga...........
Aku bahagia.........
Aku terharu saat ini
tapi...............
aku kecewa
dalam pedih menimpa
di negeri ini aku gapai
suka dan duka.

Nama Pemeriksa: Nopi Sari

Analisis Metode

1. diksi
- rumit dan sulit dipahami

2. ritme
-suka dan duka

3. konkrit
- bersemayam, gersang

4. imajinasi
- sentuhan ''ku dapat belai kasihmu''

5. gaya bahasa
- ''merobek tekad menggapai cita" (hiperbola).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar